traffic website

traffic website

Traffic dari suatu website sangatlah penting bagi mereka yang mempunyai sebuah website. Sebab traffic website itulah yang akan menjadi tolak ukur dari kesuksesan website tersebut. Jadi semakin tinggi traffic suatu website semakin sukses website tersebut.

Yang jadi masalah saat ini adalah bagaimana caranya untuk mendapatkan traffic website yang tinggi itu ?. Sebanarnya ada banyak cara hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan traffic website namun secara garis besar anda cukup melakukan 7 hal berikut ini.

1. Desain website harus pas

Mungkin banyak orang yang berfikir semakin mewah desain website mereka maka akan semakin baik website mereka. Tapi anggapan tersebut salah, sebuah website yang baik itu adalah website yang enak di pandang mata dan tidak terlalu berlebihan sebab terkadang tanpa kita sadari website mewah itu sering membuat website itu sendiri menjadi susah diakses karena proses loading yang lama. Boleh tampil beda untuk menarik perhatian para pengunjung namun itu tidak bearti anda haru membuat sesuatu yang mewah. Anda cukup membuat website yang unik dan enak di lihat sebab orang-orang akan lebih suka sesuatu hal yang unik dari pada yang mewah.

2. Isi dengan konten yang menarik dan berguna

Semakin menarik isi dari website anda maka pengunjung akan semakin tertarik untuk berkunjung ke website anda apalagi hal yang anda sajikan tersebut tidak ada di website-website lain. Namun meskipun isi konten anda adalah hal yang unik anda juga harus mempertimbangkan hal unik apa yang akan berguna atau bermamfaat bagi pengunjung website anda.

3. Isi konten secara periodik

Anda haruslah terus mengupdate website anda terus menerus sebab dengan demikian pengunjung yang pernah datang ke website anda akan tertarik untuk kembali berkunjung. Apa lagi website anda anda update perharinya tentu saja hal tersebut akan lebih meningkatkan traffic website anda.

4. Mamfaatkan sosial media

Anda bisa memamfaatkan sosial media seperti facebook atau twitter sebagai media promosi website anda sehingga pengunjung website bisa lebih maksimal lagi.

5. Promosikan website anda ke website lain

Anda bisa memamfaatkan website-website forum sosial kaskus, detik forum, atau kompas forum untuk mempromosikan website anda atau mungkin bertukar link dengan pengguna website lain sebab selain bisa menarik pengunjung hal ini juga bisa meningkatkan SEO website anda.

6. Berilah respon kepada pengunjung

Anda jangan pernah mengabaikan respon atau komen yang ditinggalkan pengunjung website anda begitu saja sebab nantinya pengunjung lainnya akan menilai bahwa anda tidak peduli kepada pengunjung sehingga mereka tidak berminat lagi kembali ke website anda.

7. Adakan even-even

Akan lebih menarik lagi jika anda mengadakan even-even di website anda. Anda bisa mengadakan kuis atau semacamnya untuk menarik minat pengunjung dan untuk hadiahnya anda tidak perlu terlalu pusing sebab hal-hal sederhana saja bisa membuat pengunjung anda senang.