membuat website

membuat website

Mungkin saat ini siapa saja sudah bisa membuat website. Bahkan anda mungkin saja sekarang ini sedang tengah membuat website untuk mempromosikan usaha anda pada dunia online.

Namun ada satu hal yang harus benar-benar anda perhatikan saat membuat website. Website itu anda buat bukan untuk diri anda tapi untuk pelanggan anda.” Jadi berhati-hati dalam membuat website terutama dalam mendesain website karena hal tersebut merupakan faktor terpenting dalam menarik hati pelanggan.

Berikut ini adalah 7 hal penting dalam membuat website.

1. Mempermudah Pengunjung Melakakuan Aksi

Dalam membuat website pastikan anda memiliki lebih dari halaman/fitur yang berfungsi agar para pengunjung website anda bisa berikteraksi dengan anda, baik itu dengan adanya halaman kontak kami atau dengan memberikan fitur livechat kepada pelanggan anda.

2. Mempermudah Menemukan Produk Atau Layanan

Tujuan utama dari website adalah menjual produk jadi anda harus lebih mempermudah pengunjung website anda melihat apa-apa saja produk yang anda tawarkan dan jika perlu anda bisa menampilkan produk anda di halaman home website anda.

3. Memiliki Halaman Perusahaan

Untuk mendapatkan kepercayaan dari calon pelanggan anda anda harus memiliki sebuah halaman yang dapat menjelaskan tentang perusahaan atau bisnis anda, jika pengunjung website anda sudah percaya kepada anda maka tingakatan mereka menjadi pelanggan anda akan semakin tinggi.

4. Konten

Jika bicara tentang website tentu saja kita tidak boleh lepas yang namanya konten, sebab konten adalah tujuan dari para pelangan anda berkunjung ke website anda. Jadi selain produk anda harus juga memperhatikan konten dan usahakan konten itu semenarik mungkin sehingga pengunjung anda benar-benar betah mengunjungi website anda.

5. Testimonial

Fitur Testimonial sangat penting bagi website yang ingin menjual produk dari website sebab para pengunjung baru bisa menjadikan testimonial sebelumnya menjadi refrensi mereka saat ingin menjadi pelanggan anda. Jika tidak memiliki tertimonial minimal pelanggan anda memiliki tempat untuk meninggalkan komen.

6. Desain Bersih

Semakin ramai sebuah website cenderung membuat para pengunjung menjadi bingung. Jadi lebih baik jika desain website anda bersih, simple tapi menarik.

7. Sosial Media

Sosial medial sangat pentung bagi pertumbuhan website. Karena anda bisa menjadikan sosial media menjadi media promosi, sosial media juga bisa menjadikan acuan betapa populernya sebuah website tersebut.