bangunan terapungSudah sekian lama nih kita dibikin penasaran mengapa bangunan Google dibangun terapung,akhirnya terjawab sudah mengapa bangunannya seperti itu, ternyata ada tujuan khusus.

Seperti yang dilansir The Verge, informasi ini sendiri diketahui setelah San Francisco Chronicle menguliknya dari By and Large LLC yang dikirimi sebuah dokumen oleh Google. Dalam dokumen tersebut, dijelaskan bahwa gedung terapung itu nantinya akan jadi ajang pameran teknologi dan studio bagi raksasa internet tersebut.

Dengan adanya venue seperti ini, Google sendiri disebutkan ingin menampilkan atraksi turisme baru bagi warga San Fransisco. Hal yang sama juga akan dilakukan pada benda yang sama di Maine.
Gedung ini sendiri nantinya akan diperkan dengan menggunakan konsep modern. Salah satunya, gedung tersebut akan dipasangi struktur dari perpaduan besi dan kaca guna menciptakan gemerlap yang mencolok.

Saat beroperasi sendiri, nantinya gedung ini akan mampu menampung sekitar seribu penumpang tiap harinya selama sebulan penuh. Sebelumnya, disebutkan oleh Cnet, Google dikabarkan tengah membangun gedung misterius dengan nama Building 3 di atas perairan tersebut.

Gedung ini dikabarkan dibangun dengan empat lantai. para ahli menduga bahwa gedung tersebut memang merupakan datacenter terapung.

Pada 2008 sendiri Google mengajukan paten untuk memasukkan datacenter dalam sebuah kapal laut yang digerakkan dengan tenaga arus air laut. Teknologi yang memanfaatkan suhu air untuk mendinginkan server tersebut akhirnya disetujui pada 2009