snapchatKini terungkap sudah kenapa Facebook ngotot banget ingin membeli aplikasi Snapchat.
Menurut laman Business Insider , ada tiga alasan yang menjadikan Facebook ingin membeli aplikasi Snapchat.
Pertama, berbagi foto merupakan kemampuan dasar yang dihadirkan Facebook. Kemampuan yang ditawarkan aplikasi Snapchat memungkinkan pengguna Facebook tidak lagi merasa dipermalukan karena foto yang beredar atau kehilangan pekerjaan akibat foto yang diunggah ke akun mereka.

Selain itu saat ini Snapchat diketahui tengah mengembangkan grafik sosial yang dapat melihat pola interaksi pengguna sosial media saat menggunakan internet. Facebook melihat grafik yang tengah dikembangkan oleh Snapchat dapat bermanfaat untuk memetakan dan memahami data mengenai pertumbuhan pengguna sosial media.

Alasan ketiga yakni jumlah pengguna Facebook yang kian mengerucut dan beralih menggunakan aplikasi sosial media lain. Seperti diberitakan sebelumnya, saat ini banyak remaja yang mulai bosan dan memutuskan untuk tidak lagi menggunakan Facebook dan memilih situs sosial media lainnya.

Selain tiga alasan diatas, Bill Gurley seorang analis sempat menyebut bahwa Snapchat mampu memberikan tempat yang aman bagi penggunanya untuk berbagi foto yang bersifat personal. Hal ini dianggap mampu meminimalisir segala efek samping negatif dari kehadiran foto-foto di akun sosial media penggunanya.