hacker indonesiaIndonesia melakukan protes terhadap penyadapan yang dilakukan Amerika Serikat dengan cara meng-hacker 40 situs yang memiliki server di San Diego.
Dari penelusuran media, pada Senin (11/11) dini hari pukul 00:19 WIB, salah satu situs yang diretas, www.sandiegorepublicans.com, terdapat tulisan ‘Hacked By Natsu007’. Di situs tersebut juga terpampang pesan yang bertuliskan ‘Stop Spying Indonesian! Greetz: All Indonesian Hacker & Defacer’.

Natsu007 juga beraksi di situs www.empowersandiego.com, www.jeffperwin.com, www.topmodelamerica.com, dan beberapa situs lainnya.

Sebelumnya, pada Jumat (8/11), hacker Indonesia juga melakukan penyerangan terhadap situs-situs penting pemerintah Australia. Di antaranya situs Badan Intelijen Australia atau Australian Intelligence Service yang beralamat di www.asis.gov.au.

Selama ini, intelijen Australia dianggap telah memata-matai jaringan internet dan komunikasi Indonesia, sehingga menjadi sasaran utama penyerangan semalam. Hingga siang ini (Sabtu (9/11), situs tersebut sama sekali tak bisa dibuka.