Apple Beli Kinect

Apple Beli Kinect

Ambisi Apple untuk menguasai dunia teknologi memang tidak ada habisnya. Kabar terakhir yang beredar tentang ambisi perusahaan pembuat iPhone ini yang sedang tertarik untuk membeli teknologi pendeteksi gerak seperti Kinect Microsoft.

Pihat Apple dikabarkan telah menyiapkan dana sebesar US$ 280 Juta demi meminang perusahaan pemcipta teknologi Kinect pada konsol Xbox 360 tersebut.

Adapun perusahaan Kinect yang sedang dilirik oleh pihak Apple adalah PrimeSense, perusahaan teknologi asal Israel yang sedang mengembangkan teknologi yang bisa membaca dan menerjemahkan gerakan pengguna dalam bentuk gerakan ataupun kontrol game.

Sementara itu di Pihak Microsoft yang telah lebih dahulu menjalin kerja sama dengan PrimeSense bermaksut untuk membeli perusahaan asal Israel tersebut sebab pihak Microsoft merasa sangat uas dengan teknologi Kinect yang ada pada Xbox 360 saat ini.

Untuk produk Apple yang membutuhkan teknologi Kinect kemungkinan besar adalah “Apple TV”. Sebab berita sebelumnya mengatakan bahwa Apple kini sedang fokus membuat TV yang bisa di kontrol hanya dengan menggerakkan tangan jadi teknologi seperti Kinect ini sangat di butuhkan bagi Apple.