amVillagehoster.comGoogle selalu menghadirkan Operasi System berdasarkan alfabet dan juga dari Kue pasti masih teringat OS Gingerbread, Ice Cream Sandwich, Jellybean, Kitkat ataupun Lolipop dan pada Generasi ini Android menamai dengan Android M katanya sih Android M ini singkatan dari Macadamia.

Macadamia Nut Cookie adalah sebuah kue manis yang terdiri dari komposisi kacang Macadamia dan white chocolate.
namun belum mendapat resmi dari Android yang di kata sebagai Isu Generasi Sistem Operasi terbaru Android.
Salah satu yang di hadirkan dari Android M ini yaitu akan dilengkapi dengan fitur “otentikasi sidik jari”. Setidaknya begitulah yang dilaporkan BuzzFeed di langsir melalui Metrotvnews.com,

Berdasarkan laporan tersebut, dengan fitur pengenalan sidik jari pada OS Android, maka pengguna akan dapat “masuk ke dalam semua aplikasi yang ada dalam Android mereka tanpa harus menggunakan password”.

Google diduga akan mengumumkan munculnya fitur ini pada konferensi pengembang tahunan Google I/O yang akan diselenggarakan pada tanggal 28-29 di San Fransisco. Meskipun begitu, fitur ini memerlukan sebuah gadget yang memiliki sensor sidik jari.

(Baca Juga Headline Pilihan: Axioo Rilis Smartphone Berkualitas Harga 1 Juta)

Dan saat ini, masih belum banyak gadget berbasis Android yang sudah memiliki sensor ini. Beberapa yang sudah memiliki sensor sidik jari antara lain Samsung Galaxy Note 4, S6 dan S6 Edge dan HTC One Max. Meskipun begitu, tampaknya akan ada lebih banyak gadget yang memiliki sensor sidik jari.

Pada awalnya, Google ingin memasukkan fitur ini pada Nexus 6. Tetapi rencana ini lalu dibatalkan karena Google tidak dapat mendapatkan sensor sidik jari yang berkualitas.
Review Fitur dari Otentikasi Sidik Jari iniot

Pasti sangat keren Generasi Android kali ini kita masih menantikan kehadirannya secara resmi dari Pihak Google selaku mengembang Android