bbm rilis di android dan iosKehadiran fitur Blackberry Messanger tentu sangat ditunggu bagi pengguna Android dan iOS setelah menunggu kabar rilisnya dibulan september, walaupun belum diketahui dengan pasti kapan BBM hadir untuk iOS dan Android. Namun, sebuah sumber mengaku dapat memberikan bocoran spesifik mengenai hal ini.

Seperti yang dilansir oleh Cnet (18/9), kemungkinan BBM untuk Android akan melakukan debutnya pada Jumat kemarin. Sementara, menyusul sehari kemudian, atau Sabtu, baru akan hadir di Apple App Store. Rumor mengatakan bahwa peluncuran perdana ini sendiri akan dilakukan di Jakarta pada 20 September mendatang. Hal ini menyusul munculnya undangan resmi yang ditujukan kepada beberapa media nasional.

Dalam sebuah email, CrackBerry sendiri menyatakan bahwa pada tanggal 20-21 akan menjadi hari yang sibuk bagi BlackBerry. Hal ini menyusul adanya kegiatan terlampir:

  • Jumat, 20 September pukul 7:00 EST (Sekitar pukul 18:00 WIB): BBM versi Android bisa diunduh di Google Play
  • Jumat, 20 September pukul 7:00 EST (Sekitar pukul 18:00 WIB): laman BBM.com mulai dibuka
  • Jumat, 20 September pukul 7:00 EST (Sekitar pukul 18:00 WIB): Pesan peringatan dikirim kepada email para pendaftar awal
  • Jumat, 20 September pukul 7:00 EST (Sekitar pukul 18:00 WIB): Pesan peringatan dikirim setelah BBM untuk iOS dimasukkan ke App Store
  • Sabtu, 21 September pukul 12:01 EST (Sekitar pukul 23:00 WIB): BBM untuk iOS sudah bisa diunduh di App Store

Data ini memang bukan dikeluarkan secara resmi oleh BlackBerry. Sehingga, kebenarannya pun masih sebatas rumor.