Villagehoster.com – WhatsApp merupakan aplikasi olah pesan yang kini sudah diunduh oleh lebih dari satu miliar orang yang tersebar di seluruh dunia. Bukan hanya itu saja, bahkan aplikasi olah pesan yang satu ini dinobatkan sebagai aplikasi chatting terpopuler di Android. Selain bisa digunakan untuk chatting, WhatsApp juga dilengkapi dengan fitur untuk menelpon kontak yang di Smartphonenya juga terpasang aplikasi WhatsApp.

Bagi Anda pengguna WhatsApp mungkin beberapa fitur berikut ini belum Anda ketahui, oleh karena itu kami akan mengulas berbagai fitur tersembunyi WhatsApp yang belum diketahui.

• Cheklist biru ternyata bisa dihilangkan

Bagi Anda pengguna WhatsApp tentunya sudah mengerti bahwa tanda checklist berwarna biru pada saat Anda mengirim pesan, menandakan bahwa pesan tersebut sudah dibaca oleh pihak penerima pesan dan begitu pula sebaliknyaAndan tetapi, jika Anda tidak ingin orang lain mengetahui apabila pesannya sudah Anda baca, maka trik WhatsApp berikut ini dapat Anda coba.

Untuk menghilangkan tanda checklist berwarna biru tersebut dapat Anda lakukan dengan cara yang cukup mudah, yakni Anda masuk ke Setting atau pengaturan WhatsApp, lalu pilih Account dan masuk ke opsi Privacy. Setelah itu, hapus tanda Read Receipts.

menghapus checklists biru

• Block auto-file saving

Pada umumnya, jika seseorang mengirim sebuah gambar atau file melalui WhatsApp, maka file atau gambar tersebut akan tersimpan secara otomatis. Namun Anda juga dapat mengubah pengaturan pada WhatsApp sehingga file maupun gambar yang dikirim tidak akan tersimpan secara otomatis.

Caranya yaitu dengan masuk ke Setting > Data Usage > lalu pada Media Auto Download, hapus semua checklist yang terdapat pada pilihan When Using Mobile Data, When Connected on Wi-Fi, dan When Roaming.block auto-file saving

• Menyimpan percakapan

Seringkali dalam sebuah percakapan ada suatu hal penting yang ingin kita simpan. Nah fitur WhatsApp yang satu ini sangat membantu kita untuk menyimpan percakapan menjadi bentuk file teks.

Caranya yaitu buka chat yang ingin Anda simpan, lalu tap pada tombol Menu. Kemudian pilih More, dan terakhir pilih opsi Email Chat. Maka pada email tersebut, percakapan yang ingin Anda simpan akan langsung terlampir sebagai chat history dengan bentuk dokumen.menyimpan percakapan

• Sembunyikan Last Seen

Pada aplikasi WhatsApp terdapat kelebihan yaitu dapat mengetahui waktu terakhir online atau last seen dari pengguna lainnya, demikian pula sebaliknya. Namun, jika Anda tidak ingin orang lain melihat kapan terakhir kali Anda online, maka Anda bisa mengubahnya dengan cara menyembunyikan Timestamp atau memilih siapa pengguna yang bisa melihat kapan waktu terakhir kali Anda online di WhatsApp.

Untuk menyembunyikan last seen tersebut Anda perlu masuk ke setting > Privacy > Last seen > lalu pilih antara My Contacts atau Nobody untuk menentukan siapa saja yang bisa melihat waktu terakhir Anda online.menyembunyikan last seen

• Mengetahui kontak yang paling sering berinteraksi dengan Anda

Selain dengan beberapa fitur di atas, kini WhatsApp juga bisa memungkinkan para penggunanya untuk mengetahui siapa saja yang paling sering berinteraksi dengan Anda seperti chatting maupun menelpon melalui WhatsApp.

Cara mengetahuinya yaitu dengan masuk ke Setting > pilih Account > lalu pilih Storage Usage. Setelah itu WhatsApp akan menampilkan daftar kontak yang paling sering berinteraksi dengan Anda.