Banyak yang bilang Game Online itu bisa membuat anak tidak cerdas dan tak bisa menghasilkan apa-apa. Namun mungkin beda dengan 5 gamers terkaya di dunia ini.

Menjadi gamers profesional mungkin tidak gampang, karena dijaman sekarang banyak game yang dimainkan gamers hanya untuk mengisi kekosongan kegiatan. Tapi bila mungkin menjadi gamers Profesional bisa saja ini menjadi awal menuju kesuksesan.

Sudah banyak orang menjadi kaya raya karena mengikuti kompetisi-kompetisi video game. e-Sport belum lama kin pun mendata 100 gamers yang kaya raya berkat bermain game online.

Ini 5 gamers terkaya :

1. Chen ‘Hao’ Zhihao

Zhihao adalah gamer dengan pendapatan tertinggi. Dia berhasil mengantongi lebih dari US$ 1 juta pada tahun ini saja.

Zhihao bersama timnya, NewBee, berhasil memboyong hadiah dari kejuaran game ‘Dota 2’ tahun ini. Total, dia mendapatkan US$ 1,1 juta atau berkisar Rp 12 miliar dari 28 turnamen.

2. Jiao ‘Banana’ Wang

Wang juga berada dalam tim NewBee. Sebelumnya dia berada di tim lain yang menempati posisi ke empat dalam turnamen ‘Dota 2’ pada tahun lalu.

Dia berhasil mengantongi sekira US$ 1 juta setara dengan Rp 11 miliar dari 26 turnamen.

3. Wang ‘SanSheng’ Zhaohui

Gamer asal Tiongkok ini juga berada dalam tim NewBee. Dia bergabung sejak April 2014. Sampai saat ini, setidaknya dia sudah berhasil mendapatkan US$1 juta dari 33 turnamen.

4. Zhang ‘xiao8’ Ning

Masih dari Tiongkok, gamer ini mengantongi US$ 1 juta dari 31 turnamen. Dia dulu adalah kapten dari tim NewBee. Ning mengumumkan pengunduran dirinya pada tahun ini

5. Zhang ‘Mu’ Pan

Pan juga berasal dari Tiongkok dan salah satu anggota dari NewBee. Dia memiliki prestasi yang tak kalah dari rekan setimnya.

Berkat kelihaiannya bermain game, Pan merengkuh US$ 1 juta dari 25 turnamen.