blackberry langgar hak Paten

blackberry langgar hak Paten

Sepat terjerat kasus hak paten dengan Nokia, kini Blackberry kembali kembali mengalami kasus yang serupa. Kali Blackberry dituding telah melanggar hak paten salah satu perusahan teknologi milik amerika serikat. Blackberry dituding telah melanggar hak paten bluetooth milik Wi-Lan.

Pihak Wi-Lan yang tidak terima hak paten mereka dilanggar mengadukan kasus itu ke pengadilan di Florida. Hal itu tentu saja telah berakibat buruk untuk perusahaan yang berasal dari kanada tersebut. kabarnya sejumlah produk RIM menjadi tersedat di pasaran.

Menurut pemberitaan dari Reuters, pihak RIM dinyatakan telah melanggar Undang-undang U.S. Patent No. 6,260,168 yang terkait pada pelanggaran bluetooth. Wi-Lan saat ini telah memiliki copyright yang jumlahnya terbilang banyak dan sudah banyak perusahaan yang menggunakan patennya secara resmi.

Pelanggaran hak paten yang dilakukan oleh Blackberry tentang bluetooth ini terdapat pada berbagai jenis produk Blackberry yang kini sedang banyak di pasaran seperti tablet playbook dan juga pada produk yang saat ini sedang populer dipasaran yakni BB Pearl, Bold Torch, dan bahkan Blackberry Storm.

Dengan adanya kejadian ini pihak Wi-Lan meminta ganti rugi terhadap pihak RIM yang telah melanggar hak paten mengenai soal teknologi bluetooth, untuk jumlah jumlah ganti rugi yang di minta belum diketahui secara pasti. Meskipun telah miminta ganti rugi pihak Wi-Lan tetap meminta perangkat yang menggunakan teknologi tersebut untuk segera diblokir.