Boeing-VHBelum lama ini Sekitar minggu lalu muncul berita mengenai Produsen Pesawat terbang kormesial AS (Amerika Serikat), Boeing, dikabarkan akan meliris Smartphone anti sadap, dan kini Smartphone tersebut mulai diburu Masyarakat.

Sesuai namanya Boeing Black, Smartphone anti sadap ini berbentuk bar dengan sudut melengkung dan berwana hitam. Di bagian depan hanya terlihat Layar saja tanpa tombol fisik, dan di Bagian ada satu kamera dengan disampingnya flash.

Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android dan tentunya dilengkapi dengan sistem perlindungan anti sadap. Beberapa komponen juga didesain sedemikian rupa, agar sistem keamanannya kokoh.

Spesifikasinya menggunakan prosesor ARM Cortex-A9 1,2Ghz. Layarnya 4,3 inci dan sudah dilengkapi berbagai fitur standar smartphone seperti slot MicroSD, port PDMI, GPS, radio, dan baterai tambahan.

ponsel berbasis Android ini didesain dengan bahan berwarna hitam dan anti rusak ini mampu mengakses banyak jaringan dalam satu kali panggilan. Berbeda dengan ponsel lainnya yang hanya bisa mengakses satu jaringan saja sehingga mudah dideteksi badan mata-mata rahasia.

Ponsel ini sendiri disebutkan telah diajukan dalam badan sertifikasi komunikasi Amerika Serikat, FCC. Jika diterima, maka ini merupakan proyek ponsel pintar kedua yang anti penyadapan. Sebelumnya, Blackphone telah melakukan hal serupa.