Tahun demi tahun banyak yang berubah di kalangan mesin Teknologi dunia. Dahulu sebuah perangkat personal computer (PC) desktop sudah mampu memuaskan kebutuhan untuk para penggunanya, dan kini pengguna PC tersebut mulai bosan dengan sistem kerja PC. Jaman sekarang pengguna ingin PC desktop tersebut lebih bisa memuaskan yang dilengkapi dengan fitur dan aplikasi di atas PC desktop lama.

Dan kini sebuah brand yang sudah tidak asing lagi namanya, Lenovo. Menjawab keinginan dari pengguna PC dekstop. Lenovo kini telah merilis PC+ yang di yakini mampu memuaskan untuk para pengguna nya. PC+ tersebut bernama Lenovo Thinkstation p300. PC+ tersebut kini telah resmi dipasarkan di tanah air.

Technical Manager Lenovo Indonesia, Azis Wonosari, menjelaskan bahwa ThinkStation P300 adalah produk PC+ yang menyasar segmen konsumen dari kalangan bisnis.

ThinkStation P300 telah dilengkapi dengan aplikasi-aplikasi yang mampu mendukung kebutuhan para pelaku bisnis di sejumlah bidang. Beberapa di antaranya adalah pebisnis di sektor financial services, kesehatan, hiburan dan multimedia.

Di sektor spesifikasi, Lenovo membekali produk anyarnya ini dengan beragam teknologi terkini. Untuk urusan prosesor, Lenovo memberikan opsi penggunaan prosesor Intel Core i3 hingga i7. Bila i7 masih kurang, Lenovo memberikan pilihan prosesor Intel Xeon E3-1200.

Dan yang membuatnya berbeda dengan PC biasa adalah digunakannya memori jenis Error Correcting Code (ECC). Jenis memori ini diklaim mampu secara otomatis memperbaiki file yang rusak karena proses transfer yang kurang baik.

Menariknya lagi, ThinkStation 300 juga dilengkapi modul FLEX. Pengguna dapat mempersonalisasi port konfigurasi yang disertakan pada unit yang dipesan.

Lenovo ThinkStation P300 tersedia dalam dua pilihan form factor atau model desain. Yang pertama adalah model SSF yang lebih kompak, dan yang kedua adalah model tower. Keduanya telah tersedia di Indonesi mulai bulan September ini dengan banderol mulai dari Rp. 15 juta.