icon fb Untuk mendapatkan keuntungan tinggi kini Facebook terus menerus menggencarkan dalam menjual iklan. kini tim dilaporkan lagi menjajal teknologi yang dapat mempelajari kebiasaan pengguna dalam berjejaring sosial,termasuk jejak kursor juga dapat terekam kemana arah kursor digerakan.
Berdasarkan laporan dari Wall Street Journal, kepala tim analis Facebook, Ken Rudin, mengatakan teknologi ini untuk mengetahui tempat-tempat mana saja yang sering dikunjungi oleh setiap pengguna.
Laman mana yang sering dikunjungi, tombol mana yang sering di-klik, ataupun aplikasi apa yang sering digunakan. Hal ini tentu saja untuk memudahkan Facebook menemukan tempat untuk menaruh slot-slot iklan agar lebih dilihat penggunanya.

Namun demikian, Facebook menyatakan tak melakukan ini untuk tujuan iklan. “Seperti kebanyakan situs, kami melakukan beberapa percobaan untuk memberikan layanan lebih bagi pengguna. Kami sebenarnya tak menyebar informasi ini kepada siapapun di luar Facebook, dan kami tak menggunakan teknologi ini untuk tujuan iklan,” pihak Facebook menanggapi, sebagaimana dilansir dari Mashable.