4 Cara Membidik Target Pengunjung dari Indonesia
Menentukan target pengunjung dari website yang anda miliki tentu akan sangat berpengaruh dengan banyaknya visitor di website anda nantinya, semua harus pandai-pandai anda rencanakan. Dengan memiliki rencana dan target pengunjung yang jelas, website anda akan lebih mudah terindex oleh google dalam melakukan pencarian dari kata kunci yang diketikkan oleh user. Lalu bagaimana agar website anda memiliki pengunjung yang tertarget sesuai dengan keinginan anda, silahkan simak artikel ini sampai selesai.

Wajib Menggunakan Bahasa Indonesia
Bila anda membidik target pengunjung dari Indonesia maka menggunakan bahasa indonesia adalah syarat utama. Google akan secara otomatis mengarahkan hasil pencarian dengan mengutamakan website atau blog dengan bahasa Indonesia pada halaman pertama google bila kata kunci yang digunakan dalam pencarian berbahasa Indonesia, dengan menggunakan google indonesia (google.co.id), atau pun pencarian dilakukan di komputer dengan IP indonesia.

Gunakan Top Level Domain Indonesia
Membidik target pengunjung dari Indonesia bisa dilakukan dengan menggunakan TLD domain Indonesia, contoh TLD domain indonesia adalah .co.id dan .web.id. Google akan secara otomatis menghubungkan hasil pencarian dengan mengutamakan website atau blog dengan TLD domain Indonesia pada halaman pertama bila kata kunci yang digunakan dalam pencarian berbahasa Indonesia, menggunakan google indonesia (google.co.id), atau pun pencarian dilakukan di komputer dengan IP indonesia.

Menyewa Hosting Dengan Lokasi Server Di Indonesia
Lokasi server akan menentukan alamat IP website anda. Google secara otomatis mengutamakan website atau blog dengan IP yang sama dengan IP lokasi pencarian atau IP komputer yang digunakan untuk melakukan pencarian. Ini merupakan salah satu cara membidik target pengunjung dari Indonesia. Saat ini sudah banyak penyedia hosting dengan server yang berlokasi di Indonesia.

Menggunakan Google Webmaster
Google Webmaster bisa anda gunakan untuk memberitahu Google target negara yang kita bidik. Fitur ini cocok digunakan untuk domain dengan TLD .com, .org, .net,. .info, dll namun tidak perlu digunakan bila domain kita sudah TLD indonesia seperti .c0.id.

Demikian sedikit cara untuk menentukan target dari pengunjung website anda supaya terarah pengunjungnya dari indonesia, dengan cara ini bisa lebih membantu untuk mengarahkan website anda supaya banyak di akses user atau pengunjung dari indonesia.