keyword google adword

keyword google adword

Keyword atau kata kunci adalah bagian terpenting saat kita ingin membuat di google adwords. Sebab iklan yang kita akan tampil halaman Keyword yang kita pilih.

Memilih keyword di untuk google adwords merupakan titik kunci kesuksesan anda untuk beriklan di google. Sebab dengan memasang keyword yang tepat anda juga bisa mendatangkan pengunjung yang tepat pula untuk website anda sehingga anda tujuan dari iklan anda jadi lebih maksimal.

Berikut ini tips yang sudah umum untuk memilih Keyword di google adwords :

1. Panjang keyword sekitar 2-4 kata.

Usahakan jangan memilih satu kata saja untuk keyword anda di google adwords, sebab hal tersebut hanya akan menjadi ambigu dan anda tidak akan mendapatkan hasil pasar yang maksimal. Jangan juga membuat keyword yang terlalu panjang sebab nantinya iklan anda tidak akan muncul karena tidak ada yang mencari keyword tersebut di google. coba posisikan diri anda menjadi pengguna internet lalu pikirkan keyword apa yang akan anda cari di google jika anda membutuhkan sesuatu.

Contoh : Jual mobil, atau jual mobil murah.

2. Spesifik

Usahakan keyword anda tidak terlalu mengandung makna yang begitu luas. semakin spesifik keyword anda akan semakin terarah juga para pengunjung yang datang sehingga iklan anda bisa lebih maksimal.

Contoh : Jual mobil toyota murah

3. Terkait langsung dengan teks dari iklan

Keyword yang anda pilih harus merupakan rangkuman dari teks iklan yang anda buat. Sebab seseorang akan lebih tertarik melihat iklan anda jika iklan tersebut sesuai dengan keyword yang telah mereka masukkan.

4. Terkait langsung dengan halaman tautan iklan ( ditentukan oleh URL tujuan )

Keyword yang anda pilih juga harus mewakili dari halaman tautan yang anda iklankan sebab nantinya para pengunjung yang telah mengklik iklan anda akan kecewa jika apa yang mereka cari tidak sesuai dengan apa mereka dapatkan setelah mengklik iklan anda.