Villagehoster.com – Bagi Anda pemilik Smartphone Android, tentunya sudah terbiasa dengan pemberitahuan untuk memperbarui aplikasi melalui Google Play Store. Namun jika Anda merasa terganggu dengan pemberitahuan untuk memperbarui aplikasi, Anda dapat menonaktifkan pemberitahuan tersebut.

Mematikan pemberitahuan untuk memperbarui aplikasi Android cukup mudah. Berikut cara untuk menonaktifkan pemberitahuan update aplikasi.Play Store

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah buka aplikasi Play Store yang terdapat di Smartphone Android Anda. Kemudian pada sudut kiri layar awal Play Store, pilih ikon menu lalu tekan pada pilihan Settings. settings

Setelah masuk ke settings, pada pilihan notification terdapat pilihan “Notify when app updates are available” dan “Notify when apps are automatically updated”.cara menonaktifkan pemberitahuan update aplikasiHilangkan tanda centang pada kedua pilihan tersebut agar tidak ada lagi pemberitahuan untuk memperbarui aplikasi maupun memperbarui aplikasi secara otomatis.

Setelah itu, maka Smartphone Anda tidak akan lagi mendapat pemberitahuan tantang Aplikasi yang perlu diperbarui.
Namun perlu Anda ketahui, setiap Smartphone memiliki keterangan berbeda pada Aplikasi Play Store untuk menonaktifkan pemberitahuan update aplikasi tersebut.

Demikian ulasan singkat mengenai cara menonaktifkan pemberitahuan tantang Aplikasi yang perlu diperbarui, semoga bermanfaat.