membuat website

membuat website

Dengan perkembangan dunia teknologi yang semakin mengarah kedua online mungkin kita juga harus mengetahui sedikit tentang cara membuat website yang merupakan poros dari dunia online tersebut.

Ada beberapa hal-hal penting yang harus anda ketahui terlebih dahulu sebelum memulai website itu sendiri seperti domain dan hosting. Domain itu sendiri nantinya akan menjadi alamat dari website anda jadi anda pasti tahu betapa pentingnya sebuah alamat dalam identitas apalagi sebuah website. Sementara hosting merupakan tempat dimana anda akan menyimpan segala sesuatu hal tentang website anda baik itu data website anda atau mungkin program dari website itu sendiri, Jadi jika domain adalah alamat dari sebuah rumah, maka hosting adalah ruangan yang ada di dalam rumah tersebut. Anda bisa bayangkan jika sebuah rumah tampa alamat dan ruangan apakah itu masih menjadi rumah ?.

Setelah anda mengerti tentang domain dan hosting baru anda bisa ketahap selanjutnya membuat website itu tersendiri, ibarat kan kerumah tadi maka setelah memiliki alamat dan ruang sudah saatnya memulai membuat atap dan dinding-dinding rumah anda.

Banyak orang tidak mau memulai membuat website karena mereka malas untuk belajar HTML, CSS dan javascript sebab untuk memahami itu semua tentu saja memakan waktu yang sangat lama. Memang ada benarnya juga jika harus HTML, CSS dan javascript tapi ini sudah bukan zamannya dimana kita kita harus menguasai segala sesuatu hal. Kita hanya perlu belajar tentang dasar-dasar HTML, CSS dan javascript saja dan itu sudah lebih dari cukup sebab saat sekarang ini sudah banyak CMS-CMS yang akan membantu kita untuk membuat website misalnya saja joombla, wordpress, atau mungkin prestashop dan asiknya lagi CMS-CMS itu kebanyakan gratis.

Jadi apalagi yang harus Anda tunggu, membuat website bukan lagi menjadi hantu yang menakutkan, Anda hanya perlu mengerti 4 hal saja, memahami tentang domain, memahami tentang hosting, memahami dasar-dasar bahasa pemograman , dan mamaahami tentang CMS.