Samsung-S5-001-578-80Berapa minggu lalu Telah diresmikan bahwa Samsung Galaxy S5 akan resmi mengusung sensor sidik jari pada gadget tersebut. Keunggulan ini akan menambah kokohnya Smartphone yang akan di terbitkan Samsung.

Namun Smartphone tersebut tidak luput dari kelemahan yang terdapat pada sensor sidik jari tersebut. Baru-baru ini dapat kabar burung dari SamMobile, Bawah sensor sidik jari yang digunakan pada Samsung Galaxy S5 tidak dapat digunakan sembarangan, bila ingin menggunakanya tangan anda tidak boleh lembab ataupun basah.

Itu artinya, Samsung tidak menghendaki Anda mengakses Galaxy S5 dengan kondisi jari yang berkeringat.

Terlepas dari itu semua, beberapa keunggulan sensor sidik jari pada handset ini cukup banyak. Bahkan melebihi keunggulan sensor sidik jari milik iPhone 5S.

Sumber tersebut mengungkapkan bahwa sensor sidik jari pada Galaxy S5 bekerja dengan cara gesek, artinya, pengguna harus menggesek seluruh jari mereka pada tombol home dari dasar hingga ke ujung secara perlahan-lahan.

Nantinya, pada layar akan nampak sidik jari yang telah digesek. Sumber tersebut juga mengungkapkan bahwa Anda dapat mengkonfigurasi sebanyak 8 jari. Namun Anda harus memilih jari khusus untuk digunakan membuka kunci pada smartphone.