Verifikasi  fan page facebook

Verifikasi fan page facebook

Untuk menjaga kenyaman para penggunanya. Facebook sebagai salah satu perusahaan sosial media terbesar di dunia akan melakukan verifikasi terhadap akun-akun fan page. Verifikasi ini diadakan untuk mengurai hal-hal yang tidak diinginkan dalam yang akan terjadi akibat facebook.

“Proses verifikasi hanya ditujukan bagi public figure seperti selebriti, jurnalis, pejabat pemerintah, merek populer dan bisnis yang memiliki banyak penggemar,” tulis Facebook dalam halaman blog miliknya, seperti dilangsir Wall Stree Journal.

Nantinya setelah proses verifikasi yang dilakukan selesai, fan page yang telah terverifikasi akan memiliki simbol kecil berwarna biru di sebelah namanya.

Konsep ini sejatinya telah lebih dulu diadopsi oleh Twitter bagi public figure yang menggunakan layanan ‘kicauan’ miliknya.

Tindakan Facebook yang meniru konsep yang diadopsi Twitter tersebut dikatakan oleh Dick Costolo selaku CEO Twitter pada event D11 All Things D di Rancho Palos Verde, California, AS merupakan kemajuan bagi Twitter karena semakin kompetitif melawan dominasi Facebook di kancah situs media sosial.