dampak facebook pada jantung

dampak facebook pada jantung

Sebuah penelitian terbaru dari ilmuwan Universitas Chester, Inggris dan Universitas Michigan, AS mengunkapkan sebuah fakta unik bagi orang-orang yang banyak menghabiskan waktunya untuk online di facebook dapat mengancam kesehatan jantung.

Menurut Dr. Ethan Kross, seorang psikolog di University Michigan pengaruh dari seseorang yang sering melakukan kegiatan sosial melalui facebook akan membuat mereka menjadi pemurung di dunia nyata sehingga hal tersebut bisa mempengaruhi kesehatan dari jantung mereka.

Dr. Ethan Kross juga mengatakan bahwa orang-orang akan jauh lebih sehat dan bahagia jika melakukan kegiatan sosial melalui bertatap mata daripada melakukan kegiatan sosial melalui media sosial.Memiliki interaksi langsung dengan orang lain akan membuat seseorang merasa lebih baik dari waktu ke waktu. Sebaliknya, semakin banyak orang menggunakan Facebook selama periode tersebut, tingkat kepuasan hidup mereka akan menurun.

“Ini adalah hasil yang sangat penting. Jejaring sosial akan memengaruhi kesehatan jantung dan juga kehidupan masyarakat,” kata rekan penulis, John Jonides, ahli syaraf kognitif di Universitas Michigan.