Samsung-Galaxy-S5Samsung ahkirnya memperkenalkan Smartphone keluaran terbaru nya yaitu Galaxy Samsung S5 yang telah lama dinanti-nati para konsumen, tepat pada hari ini Galaxy S5 di Perkenalkan di perhelatan Mobile World Congress 2014 yang digelar di Spayol, Barcelona.

Generasi penerus Samsung Galayx S4 ini dibuat dengan koneksi yang lebih cepat, layar lebih lebar, dan di ungguli dengan sidik jari.

Tetapi bila dilihat di bagian bodi depan Samsung Galayx S5 dan Samsung Galaxy S4 tidak tampak begitu berbeda. Perbedaan di Gadget Tersebut hanya tampak di bagian belakang bodi Samsung Galaxy S5 yang di rancang dengan menggunakan desain Elegant dan dengan material yang sekilas mirip Kulit, Namun itu bukan kulit. Samsung S5 Menggunakan bahan “Polycarbonate” yang dicampur dengan kaca fiber agar saat dipegang tidak licin.

Galaxy S5 dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 801 2,5 GHz, kamera belakang 16 megapiksel (MP) dan kamera depan 2,1 MP, layar Super AMOLED full-HD 1080p seluas 5,1 inci, RAM 2 GB, kapasitas penyimpanan 16 atau 32 GB dan baterai 2.800 mAh.

Ponsel ini hadir dalam balutan warna-warna baru, bahkan sudah mengantongi sertifikasi IP67 yang berarti anti debu dan tahan air, dan fitur saving mode ultra-power untuk menghemat penggunaan baterai.

Fitur kamera baru yang disematkan Samsung pada Galaxy S5 adalah kecepatan auto-focus yang canggih untuk mengambil gambar dengan cepat, preview mode real-time High Dynamic Range (HDR), dan efek untuk mengedit foto dan video.

Layaknya iPhone 5S, Galaxy S5 juga dilengkapi fitur sensor sidik jari secara built-in yang memungkinkan pengguna membuka ponsel dengan cara men-scan sidik jari mereka. Sensor tersebut juga dapat bertindak sebagai verifikasi untuk transaksi pembayaran PayPal.

Galaxy S5 berjalan di atas sistem operasi Android 4.4.2 KitKat. Smartphone baru ini juga memiliki fitur health-monitoring dengan aplikasi S-Health terbaru. Aplikasi ini dapat mengukur denyut jantung, asupan makanan, latihan olahraga Anda, serta membantu Anda menerapkan perencanaan gizi.

Akan sayangnya harga gadget tersebut (Samsung galaxy S5) masih rahasia. Samsung mengabarkan Smartphone tersebut akan resmi terbit di tanggal 11 april dan akan hadir di 150 Negara.