Villagehoster.com – Google selalu membuat fitur – fitur yang terbaru dengan sistem yang canggih dan unik. Kecanggihan – kecanggihan Google selalu membantu kita dalam keadaan apapun. Dalam perangkat penggunaannya Google juga tidak membuat kita kesulitan karena fitur – fitur google dapat digunakan pada desktop PC, laptop, dan smartphone. Google sangat memanfaatkan jaringan internet, semua fitur Google hanya bisa diakses jika menggunakan internet. Dan saat ini Google menghadirkan fitur terbaru Google yaitu Google Public Aletrs.

Google Public Aletrs adalah fitur yang dapat menampilkan dan menginformasikan peringatan bencana kepad pengguna secara akurat. Awalnya Google Public Aletrs baru bisa digunakan di India untuk memperingati banjir  tetapi saat ini Google Public Aletrs sudah bisa juga digunakan di Indonesia. Yang untuk masa mendatang, Google Public Aletrs sudah dapat memberitahukan peringatan akan datangnya bencana tsunami dan gempa bumi. Dalam memberitahukan peringatan ini Google berkerja sama dengan beberapa pihak seperti Central Water Commission (CWC), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Selain pada Google Public Aletrs juga peringatan akan bencana dapat di Google Search, Google Maps, Google App, dan Google Now. Sistem kerjanya adalah jika akan ada bencana maka Google akan memberitahukan peringatan pada homepage Google. Dan ketika kita melakukan searching untuk mencari banjir, tsunami, ataupun gempa bumi maka pada perangkat Anda akan menginformasikan mengenai bencana tersebut jika akan terjadi. Para netizen juga akan mendapatkan informasi tentang rincian peta wilayah – wilayah yang kemungkinan akan terkena dampak dari bencana tersebut dan akan memberitahu perkiraan waktu dan detail – detail dari bencana yang akan tejadi, seperti informasi – informasi untuk melindungi diri.

Kebanyakan orang ketika menghadapi bencana alam mengalami kepanikan yang luar biasa tetapi kini dengan adanya Google sehingga kita tetap dapat melindungi diri walaupun dalam keadaan kepanikan. Dan dapat mencegah terjadinya peningkatan jumlah – jumlah korban dari bencana alam. Para pihak penanggulan bencana juga sangat terbantu dengan adanya fitur – fitur Google.