Villagehoster.com – Games di Indonesia sangat maju banyak orang yang senang dan hobbi bermain games. Bahkan balita saja sudah sering bermain games. Karena gadget bagi orang Indonesia sangatlah penting sehingga para gamers Indonesia lebih sering bermain games melalui smartphonenya daripada di desktop PC ataupun laptop.

Alasannya simple karena mudah dibawa kemana – mana dan bisa bermain games kapanpun dan dimanapun. Karena perkembangan teknologi juga game online seperti DOTA, ayo dence dan COC dapat mereka mainkan tidak hanya pada desktop PC dan laptop saja tetapi juga pada smartphone. Memang dulu para gamers lebih sering main di desktop PC dan laptop tetapi kini berubah sesuai dengan perkembangan zaman.

Gamers Indonesia juga sangat suka main games yang terdapat pada app store dan google play store, hanya tinggal unduh saja smartphone mereka sudah terpasang games. Publisher games – games ternama seperti Kojima, Capcom, dan NamcoBandai sudah sangat terkenal di Indonesia dan bahkan sudah tidak asing lagi.

Semakin berkembangnya teknologi maka akan berpengaruh kepada para publisher games semakin kreatif dalam membuat games – games baru dan juga dalam mengembangkan games – games. Semua games baru pasti akan sampai ke Indonesia dan para gamers pasti akan meliriknya untuk mencobanya.

Apalagi terutama game online yang dapat mereka bisniskan, dengan cara seorang gamers terus memainkan games tersebut hingga level tertinggi lalu games tersebut dapat dijual kepada gamers lain. Bisnis menjual games seperti itu jangan dianggap sepeleh karena dijual dengan harga yang tidak rendah, terbilang masih dengan harga tinggi karena untuk mencapai level tertinggi dari sebuah games tersebut memerlukan modal dan waktu yang lama. Bahkan di Indonesia, gamers sudah menjadi sebuah profesi.

Setiap hari pekerjaannya memainkan games untuk dijual kembali. Negara Indonesia menjadi sasaran utama para publisher games untuk mempromosikan gamesnya karena negara Indonesia bisa dikatakan negara yang paling banyak gamersnya.