Sudah jadi kebiasaan rutin bagi orang-orang yang keseharianya menggunakan social media ini, Twitter. Namun belakangan ini social media yang amat digemari oleh kalangan anak muda sekarang membuat pengguna kecewa.

Social media tersebut dikabarkan telah melakukan renovasi baru di tampilan “Favorite” dan “Following” yang dilakukan orang yang kita ikutin (Following) terlihat di timeline. Banyak yang mengeluh akan hal tersebut, karena timeline mereka terlihat “kotok” oleh adanya notifikasi yang baru-baru diadakan.

Sebelumnya, Twitter hanya akan menampilkan tweet atau retweet yang diunggah oleh akun yang kita ikuti, namun kini setiap tweet yang difavoritkan atau akun yang diikuti juga akan ikut ditampilkan. Padahal, beberapa pengguna mengaku bila penggunaan fitur ‘Favorite’ di Twitter berbeda dengan ‘Like’ yang ada di Facebook.

“Favorite” di Twitter sejatinya cenderung lebih personal dan biasanya ditujukan hanya untuk mengungkapkan kekaguman atau terima kasih semata. Oleh sebab itu, biasanya yang mengetahui aktivitas ‘Favorite’ hanya si pengirim dan penerimanya.

Namun, beberapa pihak menganggap bila fitur baru tersebut berguna bagi pengguna Twitter baru. Sebab, notifikasi-notifikasi kegiatan ‘Favorite’ dan akun-akun yang di-follow oleh pengguna lain bisa membantu mereka mengenal Twitter lebih jauh. Mereka pun bisa menjadikan pemberitahuan yang muncul sebagai rekomendasi untuk mengikuti akun lain.