Fitur Google Chrome Frame

Fitur Google Chrome Frame

Fitur Google Chrome Frame yang baru saja diperkenalkan Google pada 2009 yang lalu akan segera ditiadakan oleh google. Seperti yang dikutip dari Theinquirer, Google telah mengeluarkan pernyataan resminya di blog mereka terkait penghapusan fitur Google Chrome Frame tersebut.

Google Chrome Frame ini sebanrnya adalah fitur yang disediakan oleh google untuk membantu para pengguna Internet Explorer untuk menampilkan halaman website yang disungguhkan oleh mesin HTML modern. Tapi untuk saat ini orang-orang sudah beralih ke browser-browser yang lebih canggih dan para pengguna Internet Explorer sendiri juga telah mengupgrade browser mereka ke versi yang lebih canggih lagi jadi google menilai fitur ini sudah tidak dibutuhkan lagi.

Pengguna browser lama yang sudah menjadi kaum minoritas adalah salah alasan terbesar google untuk menghapus Google Chrome Frame, sebagai mana yang dikatakan oleh salah seorang karyawan mereka di blog resmi google, “Saat ini, kebanyakan orang sudah menggunakan browser modern yang sudah menggunakan teknologi web terkini.”

Fitur Google Chrome Frame ini benar-benar akan dihapuskan pada Januari 2014 mendatang mulai dari sekarang google sudah menghimbau para pembuat website untuk lebih memfokuskan website mereka ke browser-browser yang lebih canggih.