kebijakan google adwords

kebijakan google adwords

Google membuat sebuah keputusan yang cukup mengejutkkan. Hal ini menyangkut tentang kebijakan merek yang akan di pakai dalam google adwords.

Singkatnya google telah merevisi kebijakan untuk penghapusan pembatasan pada penggunaan merek pada keyword di google adwords. Kebijakan ini sendiri sudah mulai di berlakukan di beberapa negara besar seperti China, Australia, Brazil, Hong Kong dan lainnnya.

Mensin pencari internet terbesar ini juga akan menghapuskan larangan penggunaan merek saingan sebagai keyword mereka di google adwords dan kebijakan ini nantinya akan diberlakukan untuk semua negara.

Google mengeluarkan kebijakan ini untuk membantu para pengguna google adword agar bisa lebih nyaman lagi dan lebih efesien dalam memilih keyword. sebagai contohnya jika selama ini para pengguna jasa iklan di google harus memilih keyword “jual mobil a, jual mobil b jual mobil d ” maka kini keywordnya bisa di ganti menjadi jual mobil kecuali mobil c. Jadi setiap orang yang mencari jual mobil akan masuk ke iklan tersebut kecuali orang yang mencari mobil dengan merek mobil c.

Sebenarnya kebijakan ini bukan hal yang baru, google sudah mulai mengembangkan kebijakan ini semenjak tahun 2009 yang lalu namun baru pada tahun 2013 ini google bisa menerapkan kebijakan ini untuk semua negara.