Bajak Akun Google Play Sky NewsSetelah sebelumnya sepat terkenal karena berhasil membajak akun facebook dan twitter, kini Kelompok Hacker Syrian Electronic Army kembali membajak akun yang ada di Google Play.

Kelompok Hacker yang terkenal karena berhasil membajak akun Facebook dan Twitter resmi dari beberapa media, kali ini melakukan aksinya dengan membajak aplikasi Sky News di Google Play.
Kelompok tersebut menempatkan logo dan sebuah tulisan “Syrian Electronic Army was here” pada halaman depan aplikasi Sky News yang terdapat di Google Play. Kabarnya hingga kini logo serta tulisan hasil peretasan tersebut masih bisa dilihat di Google Play.

Berdasarkan informasi yang beredar, peretasan tersebut membuat beberapa aplikasi serupa milik Sky News terinfeksi, sehingga tidak aman jika tetap menyimpannya pada smartphone pribadi Anda. Hal tersebut dilakukan guna mencegah kelompok Hacker tersebut kembali melakukan pembajakan.

Sky News sendiri mengonfirmasi melalui akun Twitter resminya bahwa aplikasinya pada Google Play memang mengalami peretasan. Mereka juga mengatakan sedang bekerja keras untuk mengganti aplikasi yang telah dibajak, dan menyarankan pengguna untuk melakukan uninstall sampai ada informasi terbaru.