mengelola website

mengelola website

Mengelola website mungkin terdengar bagi kita seperti kata yang mudah. Namun sayangnya hal itu salah, bagian tersulit dari sebuah website itu adalah pengelolaannya. Bahkan 80% dari para pengguna website gagal karena gagala dalam mengelola website tersebut, dan tentunya kita tidak ingin juga gagal.

Ada beberapa hal yang harus anda lakukan dalam mengelola sebuah website diantaranya sebagai berikut:

1. Menajemen SEO

Mungkin kalau kita membahas SEO secara rinci akan memakan waktu yang panjang dan akan lebih rumit lagi. tapi setidaknya ada beberapa hal yang harus anda pahami dalam SEO website seperti Title Website, Meta Deskripsi, dan Meta Keyword.
Sebab ketiga hal tersebutlah yang akan menjadi hal terpenting untuk SEO website anda bagi search engine.

2. Update Konten

Konten merupakan sesuatu hal informasi yang kita masukkan kedalam website kita, dan konten itu juga hal yang menjadi tujuan para pengunjung untuk mengunjungi website anda jadi anda harus menata sebagus mungkin konten website anda dan membuatnya semenarik mungkin.

3. Lakukan Promosi

Promosi ini dapat anda lakukan dalam dua hal, yang pertama dengan memamfaatkan forum-forum sosial dan sosial media untuk promosi secara gratis. Atau anda bisa melakukan dengan cara yang lebih instan lagi, yaitu dengan menggunakan jasa iklan berbayar seperti google adword atau yang lain.

Sebaiknya anda melakukan keduanya, sebab dengan promosi di iklan berbayar seperti google adword anda bisa langsung memperkenalkan website anda pada dunia luar dan disamping itu anda harus menyokong website anda dengan promosi gratis lewat forum dan sosial media sehingga anda tidak harus terus menerus bergantung dengan iklan.

Satu hal yang harus anda ingat dari kata mengelola website, mengelola itu bearti anda harus memulai membesarkan website anda dari awal yang tidak ada apa-apanya sehingga menjadi besar dan bisa tumbuh sendiri tampa anda urus lagi.