Memasang Iklan Google

Memasang Iklan

Mungkin Anda sering mendengar tentang sesorang yang telah menghabiskan puluhan juta untuk memasang iklan di google adword namun mereka tidak mendapatkan hasil apa-apa. hal itu juga sering membuat anda ragu untuk memasang iklan di google. Namun anda harus mengetahui satu hal, hal tersebut bisa terjadi bukan karena mereka salah memilih tempat beriklan atau kesahan dari google.

Ada beberapa hal yang harus anda persiapkan sebelum anda memasang iklan agar uang yang anda investasikan ke google bisa lebih maksimal seperti berikut ini.

1. Anggaran

Anda harus benar-benar memanajemen anggaran anda, jangan sampai anda terlalu mengeluarkan terlalu banyak anggaran tapi hasil nantinya tidak maksimal, anda bisa memanajemen anggaran iklan harian anda di google dan mengadakan evaluasi terhadap iklan yang anda lakukan. Dengan demikian anda bisa lebih maksimal lagi dalam mengeluarkan anggaran untuk memasang iklan di google adword.

2. BPK ( biaya per klik)

Anda juga harus memperkirakan berapa biaya per klik yang optimal untuk iklan anda, memang semakin besar biaya per kliknya semakin besar pula kemungkinan iklan anda tampil namun anda harus menyesuaikan dengan anggaran harian anda sebab jika tidak iklan anda hanya akan tampil beberapa kali saja dan menjadi tidak sesuai dengan yang anda harapkan.

3. Kata kunci ( keyword )

Ini bagian paling penting yang harus rancangkan sebelum memasang iklan di google adword sebab iklan yang anda tampilkan tersebut akan berdasarkan kanta kunci yang anda pilih, pilahlah kata kunci terbaik yang ada dan yang paling mengarah ke website anda dan tentunya yang paling sering dikunjungi.

4. Penargetan Wilayah

Penargetan Wilayah juga memiliki dampak yang sangat besar bagi usaha anda. Sebab jika anda jenis usaha yang berkelas menengah ke bawah mungkin anda tidak akan bisa seluruh wilayah yang ada di Indoneisa. atau mungkin saja anda merupakan sebuah bisnis jasa yang tidak cocok dengan suatu wilayah jadi anda tidak perlu mengiklankannya di wilayah tersebut.
Contohnya : anda ingin mengiklankan jasa tour perjalanan ke Bali tentu saja hal tersebut tidak akan berlaku untuk wilayah bali lalu untuk apa anda memasang iklan di wilayah bali.

Hal-hal tersebut merupakan hal-hal yang perlu anda ketahui dan persiapkan sebelum memulai iklan di google adword. Namun jika anda masih belum terbiasa mungkin sebaiknya anda meminta saran dari orang yang telah pernah sukses memasang iklan di google adword atau mungkin berkonsultasi ke pihak profesional agar lebih maksimal lagi