Villagehoster.com – Pada zaman sekarang handphone sudah menjadi kebutuhan utama bagi manusia, bahkan mulai dari anak kecil hingga manula setiap harinya selalu menggunakan handphone. Berbeda dengan zaman dulu yang pada masih jarang memerlukan handphone. Memang pada zaman saat ini teknologi yang serba canggih, kita memerlukan handphone agar dapat menyelesaikan pekerjaan – pekerjaan dengan mudah dan cepat. Jenis handphone yang sedang marak pada saat ini adalah smartphone yang tingkat kecangggihannya melebihi kecanggihan handphone zaman dulu.

Tetapi herannya handphone zaman sekarang yang lebih canggih tetapi cepat mudah memberikan dampak negatif daripada handphone zaman dulu. Dampak negatif smartphone salah satunya adalah mudah panas, meledak, dan tebakar. Sudah sangat sering kita mendengar kabar bahwa smartphone meledak atau terbakar. Handphone jadul tidak pernah kita mendengar meledak dan terbakar bahkan ketika jatuh saja masih tetap tahan banting. Entah mungkin komponen pembuatannya yang berbeda ataupun memang penggunanya yang ceroboh. Walaupun begitu pengguna smartphone tetap masih banyak penggunanya. Berikut ini adalh kebiasaan – kebiasaan pengguna smartphone yang dapat memicu panas, meledak, dan terbakarnya suatu smartphone :

  • Ketika sedang di charger tiba- tiba ada telepon, seringkali para pengguna lupa untuk mencabut kabelnya sehingga tetap menggunakan handphone ketika sedang di charger, sebaiknya cabutlah terlebih dahulu.
  • Kebanyakan para pengguna smartphone kurang dalam menjaga charger handphonenya sehingga mudah rusak. Dan ketika rusak, para pengguna sayang untuk membeli charger dengan kualitas ori maka belilah yang KW. Charger KW tidak terjamin standar kualitasnya sehingga ketika digunakan akan berpengaruh kepada handphone.
  • Menggunakan baterai tidak ori juga berpengaruh, bisa jadi handphone akan konslet dan akan tidak tahan lama.
  • Kebanyakan orang mengisi baterai handphone terlalu lama lebih dari 2 – 3 jam. Sebaiknya mengisi baterai 2 – 3 jam dan matikanlah handphone Anda. Biasanya mereka mengisi baterai ketika mereka ingin tidur jadi diisi sampai pagi. Hal seperti itu keliru.

Perangkat handphone yang perlu diperhatikan adalah baterai handphone karena bahan baterai handphone mudah terbakar. Gunakanlah handphone Anda sebaik – baiknya, hati – hati dalam mengisi ulang baterai.