online store

online store

Pasar online Indonesia diperkirakan akan mengalami pelonjakan yang sangat tinggi pada tahun 2013 ini. Hasil penjualan dari bisnis e-commerce yang ada di Indonesia pada tahun 2013 diperkirakan mencapai Rp 17,72 triliun atau meningkat 71,3% dari tahun 2012 yang hanya mencapai Rp 10,2 triliun.

Peningkatan hasil penjualan dari e-commerce di tahun 2012 ini tentu saja tidak lepas dari jumlah pembeli online yang juga meningkat. Pada tahun 2012 pelaku pembeli online telah mencapai 7,8% dari total seluruh orang di Indonesia yang menggunakan internet, namun hal ini akan meningkat pada tahun 2013 menjadi sekitar 9,5%.

Banyaknya website-website online store juga sangat mempengaruhi daya penjualan yang ada dalam pasar e-commerce. Bahkan sekarang ini website-website online store yang ada di Indonesia bukan hanya milik pengusaha local saja, pengusaha-pengusaha asing juga banyak yang berinvestasi di pasar e-commerce yang ada di Indonesia karena mengetahui sistem pasar e-commerce yang akan berkembang pesat.

Karena banyaknya website-website online store yang ada saat ini pilihan para pengguna internet pun sangat beragam, selain itu pihak online store pun selalu memberikan ide-ide kreatif yang bisa membuat pengguna internet tertarik untuk berbelanja secara online.