Villagehoster.com – Belum lama ini pada jejaring sosial Twitter para netizen dihebohkan dengan trending topic dunia hastag #RIPTwitter.

#RIPTwitter disebabkan oleh isu yang mengatakan bahwa twitter akan mengubah timeline atau yang biasa disebut adalah perubahan pada tampilan twitter.

Perubahan timeline akan disamakan seperti timeline pada jejaring sosial facebook. Menghadapi isu ini para netizen menanggapinya pro dan kontra, tetapi karena para netizen sudah sangat menyukai timeline twitter saat ini dan timeline twitter sudah menjadi ciri khas jejaring sosial twitter maka para netizen menghadapinya tidak setuju. Sehingga para netizen tersebut yang tidak setuju membuat status pada akun twitter dengan hastag #RIPTwitter.

Perubahan tersebut yang kabarnya timeline twitter akan diubah secepatnya pada pekan depan. Pada saat ini sistem pengaturan timeline twitter berdasarkan menggunakan urutan waktu tetapi timeline twitter akan diubah dengan sistem pengaturan berdasarkan algoritma seperti jejaring sosial facebook. Yang dimaksud dengan algoritma timeline adalah timeline yang muncul hanyalah hal – hal yang benar – benar berkaitan dengan profil kita. Jika kita mem-follow seseorang,

Anda tidak akan dapat melihat tweet yang dipost olehnya jika Anda jarang berinteraksi dengannya.

Dan akan sering munculnya lebih banyak iklan karena jumlah followers tidak menjadi penentu yang akan dilihat oleh para netizen.

Tetapi isu tersebut dibantah langsung oleh CEO twitter, yaitu Jack Dorsey melalui akun resmi twitter milik pribadinya. CEO twitter mengatakan bahwa twitter tidak pernah memiliki rencana untuk mengubah timeline twitter pada pekan depan. Jadi, para netizen tidak perlu khawatir lagi dengan isu tersebut, timeline twitter akan tetap sama seperti saat ini. Hanya saja sebenarnya twitter hanya ingin memperbaiki sedikit pada tampilan twitter dengan tujuan membuat pengguna twitter lebih baik dan nyaman dalam menggunakan twitter.