huawei beli nokia

huawei beli nokia

Ambisi Huawei untuk menjadi perusahaan di bidang teknologi memang tidak main-main. Pihak Huawei sendiri berencana untuk melakukan membeli beberapa perusahaan teknologi lainnya agar bisa mendongkrak nama mereka. Dan salah satu yang perusahaan yang ingin Huawei beli adalah Nokia.

Hal ini langsung dikatakan oleh pihak Huawei pada saat menghadiri wawancara dengan Financial Times “Kami mempertimbangkan semacam akuisisi; mungkin kombinasi memiliki sinergi yang bagus, namun semua tergantung Nokia. Kami terbuka,”

Nokia sendiri sebenarnya bukanlah perusahaan yang terlalu krisis meskipun kini nama Nokia sudah kalah jauh dari apple, samsung, dan blackberry. Namun mereka masih menjalin kerja sama dengan Microsoft dalam pengembangan Windows Phone, dan dengan kerja sama tersebut pihak Nokia telah memperoleh bayaran USD1 miliar setahun dari Microsoft.

Namun pihak Huawei masih meragukan hubungan kerja sama Nokia dan Microsoft tersebut akan bertahan lama sebab masih banyak kekurangan pada Windows Phone, dan Windows Phone tersebut sendiri masih belum terlalu familyar bagi masyarakat umum apalagi bila penggunanya diharuskan membayar lisensi. Hal ini sangat berbanding terbalik dengan Android yang memberikan semuanya dengan gratis.