Ingin nonton Youtube bebas dari iklan?, Google kini berencana membuka layanan video, musik bebas dari iklan. Untuk mengaktifkan tersebut pengguna harus membayar. Tidak lama lagi rencana perusahaan internet terbesar di dunia itu akan terealisasi.

Google belum lama telah diketahui mendaftar nama domain yang bernama, ‘YouTube Music Key’ yang akan meberikan akses ke lebih banyak video dengan kualitas yang lebih elegant tentunya. Dan kabar baikanya video-video yang direkam oleh sebuah band selama konser pun kin bisa di nikmati lewat ‘YouTube Music Key’.

Jangan senang dulu, dikarenakan pengguna ‘YouTube Music Key’ hanya bisa menggunakan layanan tersebut hanya 30 hari saja. Seterusnya, untuk kembali menggunakan layanan bebas iklan tersebut pengguna akan dikenakan biaya sebesar USD 9,99 atau di Rupiahkan berkisar 166 ribu/bulan nya.

Harga berlangganan YouTube Music Key yang diberikan oleh Google nampaknya cukup sebanding dengan apa yang akan di dapat pengguna. Sebab, tak kurang dari 20 juta video berkualitas tinggi telah diunggah oleh Google untuk mengisi layanan berbayar tersebut.

Google pun cukup ‘dermawan’ dengan memberikan bonus akses gratis ke Google Play Music bebas iklan ketika sudah berlangganan YouTube Music Key, Engadget (18/08). Pengguna ternyata juga mendapatkan beragam fitur menarik seperti playback di mode offline dan mode suara ketika tengah mengakses YouTube Music Key lewat perangkat mobile.