maps vhIngin tahu cara Mengetahui Longitude dan Latitude di Maps Google? tidak usah bingung. Disini kita akan belajar cara mudah mengetahui Longtitude (Garis bujur) dan Latitude (Garis lintang).

Ikutin cara dibawah ini:

1. Menggunakan Fitur di Google Maps

Cara pertama anda buka http://maps.google.com lalu anda search lokasi yang ingin anda masukan misalkan kantor, sekolah, ata perusahaan anda di maps google.
Screenshot_1
2. “Bagaimana cara memasukan Longitude dan Latitudenya?”

Bila sudah mendapatkan lokasi yang anda cari, lalu anda klik kanan pada lokasi yang sudah diberi tanda merah di maps.google.com dan klik Ada apa disini? maka akan ada informasi longitude dan latitudenya pada kolom dimana kita menuliskan lokasi sekolah, Lihat gambar dibawah ini :
Screenshot_2

Screenshot_3
3. Menggunakan bantuan mapcoordinates.net

Untuk cara berikutnya kita bisa menggunakan software online yang disediakan oleh http://www.mapcoordinates.net/en yang data base petanya juga diambil dari maps.google.com, silahkan anda buka alamat websites tersebut, dan langsung saja tuliskan dikolom yang sudah disediakan dan klik tombol Show Location maka akan ditampilkan Latitude dan Longitudenya, Lihat gambar dibawah ini :

Screenshot_4