goPerusahaan internet terbesar di dunia, Google. Sering kali mengurusi hal rumit dalam watktu bersamaan. Bermacam-macam produk layanan via internet, hampir setiap detiknya berhasil menjadi pilihan bagi para pengguna teknologi.

Kita sebut saja alat pintar itu dengan mesin pencarian Google (Google Search) yang hampir selalu digunakan setiap harinya bahkan hampir setiap detik di dunia orang-orang memakai mesin canggih tersebut.

Begitu banyak hal menakjubkan dari Google. Untuk lebih jelasnya, laman Business Insider merangkum 11 fakta menakjubkan terkait Google sebagai berikut ulasanya:

1. Google memperhitungkan lebih dari 200 faktor kebiasaan berinternet Anda sebelum menunjukkan hasil pencarian yang tepat bagi Anda di laman Google Search.

2. Ada sangat banyak domain situs yang menggunakan plesetan nama dari Google, seperti Gooogle.com, Gogle.com, Googlr.com, dan masih banyak lagi.

3. Tercatat rata-rata ada sekitar 2 juta pencarian di Google Search per detiknya.

4. Google menangani proyek-proyek teknologi berskala besar seperti satelit, hingga proyek-proyek kecil berskala mendetail seperti pengenalan bahasa-bahasa kuna pada layanan Gmail.

5. Larry Page dan Sergey Brin membuat Google Doodle pada Agustus 1998. Doodle pertama itu menggambarkan festival Burning Man di gurun Nevada yang dihadiri para karyawan Google.

6. Pada 2013, sekitar 91% dari total pendapatan Google yang mencapai US$ 55,5 miliar berasal dari iklan digital.

7. Indeks pencarian Google memiliki database sebesar 100 juta gigabyte.

8. Google mungkin satu-satunya perusahaan yang secara terang-terangan berusaha membuat pengunjung situs tidak berlama-lama di laman mereka.

9. Google telah mengambil gambar sekitar 5 mil jalan di berbagai penjuru dunia untuk layanan Street View di Google Maps.

10. Google telah mengakuisisi 24 perusahaan di tahun 2014.

11. Lebih dari 6 miliar jam video ditonton di YouTube tiap bulannya.