VHtipsSebersih-bersihnya meja untuk monitor komputer atau layat televisi (TV) suatu saat pasti kedua perangkat tersebut akan
terkena noda dan debu-debu yang menempel. Karena itu kami disini akan membahas tips agar menghilangkan kotoran yang
menempel di dua perangkat tersebut.

Mungkin sudah banyak metode-metode yang diajarkan untuk membersihkan 2 layar tersebut. Namun banyak juga metode yang
bertentangan antara yang diajarkan si A dan si B.

Peraturan yang paling tidak boleh dilakukan saat membersihkan perangkat monitor dan televisi biasanya dilarang
menggunakan semprotan aerosol, pelarut atau pengikis.

Peraturan lainnya adalah tidak boleh menggunakan apapun selain air hangat, jangan menyemprotkan cairan langsung pada layar, jangan menggunakan kain keras, dan lain sebagainya.

Gunakan kain lembut

Untuk itu ada baiknya Anda gunakan kain yang bersifat lembut dan bebas serat seperti kain pembersih micro-fiber yang mungkin telah tersedia dalam paket penjualan perangkat Anda. Untuk layar monitor atau televisi gunakan larutan sabun dan air, jika diperlukan.

Setelah melihat beberapa peraturan di slide sebelumnya, berikut beberapa langkah tepat untuk membersihkan monitor komputer dan layar TV.

Pertama, bersihkan monitor komputer atau layar TV dengan kain kering yang bebas serat. Jika Anda tidak memiliki jenis kain tersebut, Anda bisa menggunakan kain yang biasa dipakai untuk membersihkan layar smartphone atau tablet.

Gunakan sedikit sabun cuci

Jika kain kering tidak dapat menghapus noda pada layar, gunakanlah sedikit larutan sabun cuci piring dan air hangat (usahakan hanya setetes). Lalu bersihkan dengan kain kering.

Setelah menyingkirkan debu dari layar dengan kain kering, celupkan kain lainnya dalam larutan sabun cuci piring, peras, dan seka layar dengan lembut.

Selanjutnya, bilas kain dengan air sabun, peras lagi, dan bersihkan layar untuk menghilangkan residu sabun. Terakhir, ambil kain kering dan bersihkan layar untuk menghapus goresan ringan pada monitor komputer atau layar televisi.