VHiphone Sudah lama diketahui perangkat iPhone 6 Plus sudah banyak meluncur di berbagai negara belahan dunia. Namun hanya Indonesia yang belum sempat mencicipi smartphone terbaru buatan Aplle Inc, Tapi. Dikabarkan kini fanboy Indonesia juga akan segera dapat menikmati iPhone 6 plus tersebut.

Produk tersebut kini sedang menjalani proses setifikasi di balai uji perangkat pos dan telekomunikasi (Postel) dan Kementerian Komunikasi (Kominfo)

Sebagian besar kedua iPhone seri terbaru yang tercatat di situs postel sedang memasuki tahap ‘Tunggu Persetujuan Direktur’. Namun ada pula sebagian yang sudah dalam tahap ‘Sertifikat Dicetak’ yang menunjukkan proses sertifikasi telah selesai.

Di laman itu tercatat setidaknya tiga perusahaan yang mengajukan permintaan sertifikasi iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yakni, PT Trikomsel Oke Tbk, PT Sinar Eka Selaras dan Apple South Asia Pte Ltd.

iPhone 6 yang kemungkinan akan dipasarkan di Indonesia itu tercatat memiliki nomor seri Apple-A1586. Sedangkan iPhone 6 Plus alias ponsel pintar berlayar besar pertama buatan Apple yang akan dipasarkan di Indonesia merupakan seri Apple-A1524.

Sebelumnya, operator telekomunikasi Indonesia mengaku telah memegang produk tes iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang akan dipasarkan di Indonesia. Sayangnya, masih belum diketahui tanggal pasti maupun harga yang akan disematkan pada smartphone Apple terbaru ketika meluncur di pasar ponsel Tanah Air.