Sudah lama dinanti-nati banyak orang dengan keluarnya produk asal Apple yang bernama, iPhone 6. Namun dikabarkan iPhone akan secara resmi memperkenalkan jagoan terbarunya pada tanggal (09-09-2014) tepatnya esok hari. tapi di Tiongkok dikabarkan telah muncul terlebih dahulu smarphone buatan Apple tersebut.

Selain mengoperasikan iOS 8, pada foto tersebut juga nampak ikon aplikasi Passbook yang menurut kabar terakhir telah dioptimalisasi Apple untuk memenuhi kebutuhan layanan mobile payment. Ikon Passbook anyar itu juga memperlihatkan ikon opsi pembayaran kartu kredit dan NFC.

Tidak ditemukan tanda-tanda bahwa dua unit iPhone 6 yang ditampilkan adalah palsu. Artinya, penampakan iPhone 6 teranyar ini besar kemungkinan adalah asli.

Selain bentang layarnya yang membesar, satu perubahan drastis pada desain iPhone 6 adalah pindahnya letak tombol power ke bagian samping kanan handset, dari yang sebelumnya selalu berada di bagian atas.

Analis ternama dari KGI Securities, Ming Chi Kuo, mengatakan bahwa tombol power pada iPhone 6 akan memiliki fungsi khsusus. Bukan hanya untuk mematikan/ menghidupkan atau mengunci layar iPhone generasi terbaru tersebut.

Kuo meyakini jika nantinya tombol power yang berpindah lokasi ke bagian samping itu akan kompatibel dengan sejumlah aplikasi. Kemungkinan besar adalah aplikasi kebugaran dan kesehatan yang memang ditonjolkan pada sistem operasi anyar iOS 8 yang bakal diusungnya.