Pengguna Internet di Dunia

Pengguna Internet di Dunia

Setiap hari pengguna internet terus mengalami peningkatan, Bahkan saat ini jumlah pengguna internet di dunia telah mencapai jumlah yang sangat fantastis.

Dalam ajang D11 Conference yang diadakan oleh situs AllThingsD, Mary Meeker yang berasal dari firma Kleiner Perkins Caufield & Byers Meeker, mengungkapkan bahwa pengguna internet di seluruh dunia telah menyentuh angka 2,4 miliar orang. Angka tersebut meningkat 8% dari tahun sebelumnya.

Meski angka 2,4 miliar merupakan subuah angka yang sangat fantastik namun angka tersebut belum mencapai setengah dari total jumlah penghuni bumi ini. Tepatnya jumlah pengguna internet baru mencapai 34% dari total populasi manusia di bumi ini.

Indonesia sendiri telah menyumbang banyak pengguna internet. Tepatnya total pengguna internet pada tahun 2013 ini telah mencapai 55 juta orang meningkat 58% dari tahun sebelumnya. Walaupun begitu, tingkat penetrasinya tidaklah terlalu besar, yaitu hanya 23%.

Negara dengan tingkat penetrasi internet tertinggi dipegang oleh Amerika Serikat. Dengan jumlah pengguna sebanyak 244 juta jiwa, tingkat penetrasi di negara tersebut mencapai 78%.

Penggunaan internet dari perangkat mobile juga terus meningkat drastis. Menurut Meeker, pengguna internet dari perangkat mobile hanyalah 0,9% dari keseluruhan lalu lintas internet di Mei 2009. Setahun sesudahnya, persentase tersebut meningkat hingga 2,4%.

Di Mei 2013, pengguna internet mobile global sudah menyentuh angka 15% dan akan melonjak hingga 30% pada akhir tahun 2014.