KakaoTalk Rilis Fitur Telepon Gratis di Blackberry Saat ini terjadi pertempuran sengit di Indonesia untuk aplikasi online chatting. Berdasarkan laporan dari Nielsen, Blackberry Messenger (BBM), WhatsApp, Line, dan WeChat adalah 4 aplikasi dengan pengunduh terbanyak hingga saat ini. Aplikasi-aplikasi tersebut saling berlomba untuk mengeluarkan fitur-fitur terbaru dan memasarkannya melalui berbagai media untuk menarik hati para user.

KakaoTalk, perusahaan asal Korea ini telah terlihat kiprahnya di berbagai media mulai dari media cetak sampai elektronik. Namun pada kenyataannya aplikasi ini bahkan tidak masuk dalam ranking 10 besar. Hal ini tidak membuat aplikasi dari Korea ini berkecil hati, mereka terus berusaha mengeluarkan inovasi-inovasi terbaru. Terbukti dengan penambahan fitur terbaru mereka yaitu panggilan gratis khusus untuk pengguna Blackberry di Indonesia. Fitur ini tersedia untuk untuk OS 5 dan OS 7 milik Blackberry dan uniknya fitur ini hanya tersedia khusus untuk pengguna Blackberry di Indonesia.

Pertanyaan yang mungkin muncul dari masyarakat adalah “Kenapa Blackberry?”. Meskipun keadaan Blackberry bisa terbilang buruk, tetapi fakta menunjukkan ada 15 juta pengguna aktif Blackberry dan menurut laporan Nielsen pun menunjukkan bahwa BBM adalah aplikasi terpopuler. Keperkasaan Blackberry di pasar Indonesia tampaknya masih sulit tergantikan ditambah dengan peluncuran OS 7 baru-baru ini di Indonesia.

Walaupun fitur ini tidak terbilang baru, dimana BBM dan Viber telah mengeluarkan fitur serupa. Yang membedakan KakaoTalk dibandingkan dengan kompetitor-kompetitornya adalah koneksi WiFi tidak diperlukan untuk mengaktifkan fitur ini. Tentunya hal ini akan membuat KakaoTalk semakin populer.

Pertanyaan berikutnya yang akan muncul dari pembaca sekalian adalah “Bagaimana aplikasi ini bekerja di perangkat Blackberry?”. Apabila anda pengguna Blackberry, tentu saja anda sering mendengar atau mengalami sendiri keluhan tentang perangkat Blackberry. Beberapa orang pun sudah mulai menyerah karena masalah “lag” yang semakin serius. Bagaimana dengan anda? Silahkan mencoba aplikasi KakaoTalk di perangkat Blackberry Anda! Cheers..