6dan6sPerusahaan Apple telah resmikan peluncuran dua jagoan andalan terbarunya di hadapan publik, yaitu iPhone 6 dan iPhone 6 plus. Kini smartphone tersebut dikabarkan sudah ada di tangan operator komunikasi Indonesia sebelum di luncurkan ke pasar.

“Di tempat kita juga mungkin sudah ada iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Biasanya produk baru seperti ponsel dikasih ke operator telekomunikasi dulu untuk diuji coba jaringannya, bisa tidak produk itu dipakai di jaringan yang ada di Indonesia,” ungkap seorang salah satu operator telekomunikasi di Indonesia.

Walaupun begitu salah satu operator yang tidak disebutkan namanya belum bisa memastikan kapan peluncuran 2 smartphone terbaru rancangan Apple tersebut bisa dicicipi oleh pengguna nya di tanah air.

“Kita masih belum dapat info kapan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus akan dirilis resmi ke Indonesia. Biasanya sih dua sampai tiga bulan setelah dipasarkan di Amerika Serikat baru kita kebagian produknya di sini,” tambahnya.

Di beberapa negara, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sudah mulai dipasarkan ke publik mulai tanggal 19 September mendatang. Perusahaan itu bahkan telah menyediakan sesi pre-order bagi para peminatnya pada tanggal 12 September.

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus cukup menarik perhatian pasar pengguna smartphone dunia. Walaupun ponsel ini mulai mengikuti ukuran layar ponsel pintar kebanyakan di rentang 4,7 inci dan 5,5 inci, Apple tetap mendapat perhatian karena brandnya yang cukup kuat.

Beberapa fitur baru disematkan Apple agar para Apple Fanboy tetap setia menggunakan perangkat besutannya. Apple Pay dan prosesor A8 dengan kekuatan grafis tinggi yang dibenamkan di anggota baru keluarga iPhone tersebut merupakan sebagian fitur yang ada di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.