Villagehoster.com – Beberapa waktu lalu facebook diramaikan oleh virus porno yang menyebar dari satu akun facebook ke akun facebook lainnya. Namun belum hilang masalah tersebut, kini facebook kembali diramaikan dengan modus baru, yakni para pengguna media sosial ini disuruh untuk membuka atau menonton video dari kiriman bersponsor atau saran kiriman. Bagaimana hal tersebut bisa terjadi? Caranya yaitu para pelaku kejahatan tersebut memasang iklan di facebook melalui video, lalu ketika banyak pengguna yang mengklik video tersebut maka mereka akan mendapat bayaran dari Google.

Oleh karena itu, agar kita tidak terjerat kejahatan dengan modus baru tersebut maka kita perlu mengetahui cara untuk membedakan video asli atau hanya modus untuk medapatkan klik.

Cara membedakan Video Asli dan Palsu
asli palsu full

Pada video yang asli terdapat keterangan berapa jumlah orang yang menonton video tersebut. Sedangkan pada video palsu, biasanya tidak ada keterangan mengenai berapa jumlah orang yang melihat.

Selain itu, perlu kita ketahui juga modus-modus yang mereka lakukan untuk mendapatkan banyak klik.

Modus Pertama

Pada saat Anda membuka video tersebut, namun Anda tidak mendapatkan video yang ditawarkan melainkan Anda akan menuju website lain. Hal ini tentu saja hanya modus mereka untuk mendapatkan banyak kunjungan.

Modus Kedua

Modus berikut ini merupakan yang paling parah, sebab ketika Anda membuka video tersebut Anda hanya dibohongi oleh mereka dan pada akhirnya para pelaku akan mendapatkan banyak uang.

Seperti halnya pada modus yang pertama, pada modus kali ini Anda tidak akan bisa menonton video tersebut namun Anda akan diarahkan untuk menuju website lain yang disana sudah tersedia pencarian Google.