prestashop

prestashop

Prestashop mungkin masih terdengar asing bagi anda-anda yang belum terbiasa dengan istilah-istilah dari website. Prestashop adalah sala satu CMS yang biasa dipakai untuk membuat website terutama website yang bertipe e-commerce.

Prestashop telah menjadi idola bagi para pembuat website karena fitur-fiturnya yang sangat memanjakan para pembuat website. Bahkan meski baru hadir pada tahun 2005 prestashop sudah menjadi Best Open-Source E-commerce Application pada tahun 2010 sungguh pencampaian yang sangat fantastik di masa era persaingan dalam dunia teknologi sangat sengit.

Ada tujuh keistimewaan dari prestashop yang yang membuat dia bisa dengan cepat mencuri hati para pembuat website.

1. Display produk disertai deskripsi dan harga

Prestashop sudah dilengkapi dengan fitur deskripsi dan harga sehingga anda tidak perlu lagi susah-susah membuat fitur ini.

2. Display produk terbaru, terlaris dan harga promo.

Sebagai CMS yang berfokus pada online store, prestashop memang di didukung oleh fitur-fitur yang sangat dibutuh oleh orang-orang yang ingin berjualan melalui website.

3. Display keranjang belanja

Didalam CMS prestashop ada tombol beli yang bisa membuat pengunjung lansung memesan segala sesuatunya dengan mengklik satu tombol beli, bukan hanya itu saja di prestashop juga ada rincian belanja yang anda pesan.

4. Display rekening bank

Jika anda memesan melalui prestashop, pada langkah terakhir dari proses pemesanan anda, anda akan deberi tahu no rekening bank tempat pembayaran pemesanan anda hal ini tentu saja mempermudah baik itu pembeli maupun pemiliki toko online itu senditi.

5. Adanya perhitungan stok otomatis

Didalam prestashop para pemilik toko tidak perlu susah-susah memikirkan stok dari produk mereka sebab sistim yang ada di prestashop akan menghitungnya dengan sendiri dan akan memberikan peringatan saat stok tersebut juga sudah habis.

6 Adanya perhitungan ongkos kirim

Didalam prestashop ada yang namanya shipping yang merupakan fitur yang akan menentukan biaya tambahan pengiriman dari suatu produk.

7. Adanya fitur member login

Member login ini akan jauh mempermudah pemilik toko untuk mengetahui data dari pemesan produk mereka baik itu alamat maupun kontak untuk menjalik komukasi.

Sebenarnya masih banyak hal-hal lain yang membuat prestashop menjadi idola namun dengan hal diatas saja kita pasti sudah dapat membayangkan betapa mudahnya sebuah online store anda, jika anda memakai CMS prestashop.