Kini WordPress Terhubung ke Facebook
Mungkin Anda semua sudah mengetahui bahwa kini Twitter telah terintegrasi dengan Facebook. Dengan terhubungnya dua situs jejaring sosial ini, maka membuat penggunanya yang memiliki account di dua situs tersebut dapat menuliskan dan menampilkan postingan, foto, dan link di halaman Facebook dan Twitter secara langsung.

Kini satu berita yang mengabarkan integrasi dua situs besar kembali muncul. Menurut kabar yang beredar, Facebook mengumumkan bahwa situs jejaring sosialnya tersebut akan dapat terhubung secara langsung dengan situs blogging WordPress.org dan WordPress.com. Sama seperti Twitter yang terintegrasi dengan Facebook, ketika pengguna WordPress menuliskan tulisannya di blog pribadinya, maka secara otomatis akan muncul link di Facebook yang mengarah ke tulisan tersebut.

Terdapat widget tambahan yang dapat membantu memunculkan activity feed penggunanya. Plugin baru ini juga berfungsi untuk melacak tulisan apa yang sedang dibaca oleh pengguna Facebook atau WordPress dan hal tersebut dapat muncul di Timeline Facebook. Penggunanya atau pengguna Facebook lain juga dapat memberikan tanda like, subscribe, atau juga memberikan komentar untuk sebuah tulisan yang muncul di halaman Facebook.

Menurut Teknisi Facebook Matt Kelly, plugin yang menyebabkan Facebook dapat terintegrasi dengan WordPress tersebut merupakan hasil kolaborasi antara teknisi di Facebook dan beberapa teknisi dari luar. Kelly juga menyebutkan bahwa untuk mengintegrasikan blog dengan situs jejaring sosial ini tidak diperlukan coding khusus.

Sekarang ini, WordPress mempunyai ‘kekuatan’ sebesar 16% di dunia internet. Hal tersebut dapat membuat Facebook semakin makmur karena setelah Twitter dan kini WordPress yang ‘bergandengan tangan’ dengan Facebook.