https://blog.villagehoster.com/wp-content/uploads/2015/06/FBLITE.jpgVillagehoster.comFacebook adalah Sosial Media yang sangat aktif di gunakan oleh lebih dari 1 Miliar pengguna di Seluruh Dunia.

Permasalahan dari semua orang di seluruh dunia adalah tentang koneksi internet inilah yang membuat inovasi dengan menghadirkan fitur terbaru Facebook memungkinkan untuk di akses melalui Koneksi Lemah/Lelet. pada Kamis (4/6/2015),

meluncurkan aplikasi Facebook Lite di Asia.
Aplikasi ini dirancang khusus untuk pengguna telepon seluler cerdas Android di wilayah dengan koneksi internet lemah.

Facebook Lite dirancang untuk mengonsumsi data internet sangat sedikit sehingga cocok digunakan di negara-negara berkembang, yang belum bisa menyedikan koneksi internet cepat. kutipan melalui suara.com

“Di banyak tempat, jaringan internet sangat pelan dan tidak bisa mendukung fungsi-fungsi Facebook,” tulis Facebook dalam blog resminya, “Facebook Lite diciptakan untuk mengatasi masalah ini, memberikan pengalaman menggunakan Facebook yang handal, meski dengan alokasi koneksi internet minim.”

Ukuran file aplikasi Facebook Lite kurang dari 1 megabyte, sehingga sangat mudah dan cepat di-install. Meski berukuran kecil, aplikasi itu tetap bisa mendukung konten seperti status, foto, dan notifikasi lainnya.

Kini aplikasi Facebook Lite sudah tersedia di Asia, dan perusahaan media sosial asal Amerika Serikat itu mengatakan bahwa aplikasi tersebut akan tersedia di Eropa, Afrika, dan Amerika Latin dalam beberapa pekan ke depan.