Motorola kini diketahui telah merilis smartwatch bulat bernama, Moto 360. Kini para peminat jam tangan tersebutpun mulai menarik pecinta gadget. Dikabarkanya bawah LG dan Samsung tidak ingin ketinggalan ide menarik tersebut mereka kini siap merilis jam pintar itu.

Minggu lalu, LG telah memulai kompetisi di segmen smartwatch bulat dengan mengeluarkan sebuah video teaser di YouTube. Pihak LG sendiri telah mengonfirmasikan nama dari gadget tersebut adalah ‘LG G Watch R’. Informasi lebih lanjut dari LG G Watch R akan diberikan saat gelaran IFA tanggal 5 sampai 10 September nanti di Berlin.

Video yang sampai saat ini sudah ditonton oleh 300 lebih netizen tersebut memamerkan sebuah smartwatch dengan layar bulat penuh dan panel yang lebih lebar. Membuat LG G Watch R tidak menghabiskan ruang dilayar untuk sensor, seperti milik Moto 360.

Di sisi lain, Samsung juga tak mau kalah dengan turut serta memperkenalkan smartwatch bulat mereka di acara IFA. Menurut SamMobile, smartwatch Samsung tersebut akan mempunyai fitur jaringan seluler sendiri. Sehingga untuk menggunakannya tidak perlu diintegrasikan dengan smartphone layaknya smartwatch generasi Samsung Gear.