linkedin

linkedin

LinkedIn jejaring sosial yang selama ini dikenal sebagai jejaring sosial milik pebisnis kini memberi akses bagi remaja untuk bergabung dengan jejaring sosial tersebut. Hal ini bisa dilihat dari batasan umur yang diberikan oleh pihak LinkedIn yang sebelumnya dibatasi dimana umur pengguna LinkedIn minimum 18 tahun kini di batasi menjadii 14 tahun saja.

Selain hal tersebut kini LinkedIn juga meluncurkan sebuah fitur baru yang disebut University Pages. University Pages ini berfungsi sama dengan halaman khusus prusahaan yang sudah ada di Perguruan tinggi dapat menyajikan halaman arahan yang menampilkan beberapa info tentang website resmi sekolah, termasuk alumni dan informasi beasiswa.
Di laman New York University, misalnya, calon mahasiswa dapat dengan cepat melihat kota, industri, dan perusahaan di mana kebanyakan lulusan NYU terserap. LinkedIn juga akan memberitahu Anda, misalnya, jika ada lulusan NYU yang menjadi teman Anda, atau teman dari teman Anda.
Situs yang sudah memiliki sekitar 238 juta member ini sengaja nenambahkan fitur fitur tersebut karena agar nantinya mahasiswa lebih tertarik bergabung dengan website LinkedIn sehingga lebih memudahkan mereka untuk mencari kerja nantinya jika sudah selesai dari kuliah.

Hal ini juga berfungsi bagi para calon mahasiswa sehingga mereka bisa membandingkan dan memilih tempat kemana mereka kuliah nantinya. Pihak LinkedIn sendiri masih tidak keluar dari konsep pertama mereka yang merupakan jejaring sosial khusus untuk orang-orang profesional tapi sekarang mereka jauh lebih memperluas jaringan mereka dengan menarik perhatian para calon penghuni dari dunia profesional tersebut.