Villagehoster.com – Karena perkembangan teknologi yang terus semakin canggih maka jejaring sosial juga dituntut untuk harus mengikuti perkembangan teknologi agar tidak dikalahkan oleh jejaring sosial lainnya. Sebelumnya live streaming hanya bisa dilakukan pada aplikasi seperti Periscope, Snap chat, dan Live Stream. Belum ada jejaring sosial yang bisa live streaming, tetapi kini pada jejaring sosial Facebook live streaming sudah bisa. Walaupun diakses masih terbatas, hanya untuk kalangan selebritas dan kini juga dikembangkan bisa pada iOS. Tetapi jangan kecewa bagi kalangan umum dan bagi pengguna android, facebook juga memiliki rencana akan mengembangkan fitur live streaming ini secara internasional sehingga dapat secara meluas dan membuat para pengguna facebook lebih nyaman.

Awalnya fitur live streaming hanya dapat digunakan untuk pengguna iPhone di Amerika Serikat dan kalangan selebritas juga yang telah diverifikasikan saja yang dapat menggunakan fitur live streaming. Tetapi kini sudah berkembang pada iPhone di seluruh dunia. Live streaming pada facebook diberi nama Facebook Live. Para pengguna facebook kini dipermudahkan untuk berbagi status dan aktivitas – aktivitasnya secara lebih nyata. Khususnya untuk para fans intertainer nasional maupun internasional untuk melihat atau mengetahui ataupun mengikuti kegiatan – kegiatan dan pekerjaan – pekerjaan idolanya.

Fitur live streaming ini terdapat pada menu facebook mention. Berikut langkah – langkah jika pengguna facebook ingin menggunakan fitur live streaming :

  • pengguna facebook hanya perlu memilih ikon di update status;
  • dapat menambahkan keterangan jika ingin menambahkan keterangan sesuatu;
  • dapat memilih siapa saja yang dapat melihat video live streaming tersebut;
  • ketika live streaming selesai maka secara otomatis akan terdapat pada timeline Anda tetapi pengguna tetap dapat menghapusnya.
  • Untuk para penonton dapat dapat berlangganan atau yang biasa disebut subscribe sama seperti youtube

Pada live streaming facebook tersebut juga pemilik video streaming juga dapat memantau atau melihat siapa saja yang menyaksikan video streamingnya tersebut. Facebook merupakan jejaring sosial yang selalu mengembangkan fitur – fiturnya sehingga tidak heran mengapa facebook tetap selalu digunakan oleh para netizen dan selalu bertambah penggunanya.